The Third Day's

3 Januari

"Orang yang tahu aturan-aturan kebijaksanaan yang benar lebih rendah daripada orang yang mencintai aturan-aturan tersebut. Orang yang mencintai aturan-aturan kebijaksanaan lebih rendah darpada orang yang mengikutinya."
-Peribahasa Cina

"Pertanyaan paling penting zaman kita adalah apakah kita melakukan hal yang benar selama periode waktu yang singkat ini yang disebut kehidupan, dan apakah perbuatan kita sesuai dengan kehendak Tuhan yang mengirim kita pada kehidupan ini. Apakah kita melakukan perbuatan yang benar?"
-Tolstoy

"Bila aku sedang dalam keadaan yang sulit, aku memohon pertolongan Tuhan. Tetapi tugasku adalah mengabdi pada Tuhan, dan bukan tugas-Nya untuk mengabdi padaku. Begitu aku ingat hal ini, seketika bebanku menjadi lebih ringan."
-Tolstoy

"Kita harus mengerjakan tugas yang telah ditetapkan kepada kita dengan setulus hati dan tidak menggerutu. Dan tidak peduli apakah kita berharap bahwa kita akan menjadi malaikat suatu saat, atau percaya bahwa, kita berasal dari makhluk yang tidak berharga."
-Ruskin

"Bayangkan saja bahwa tujuan hidupmu semata-mata kebahagiaanmu, maka hidup akan menjadi suatu hal yang kejam, dan tak berperasaan. Kamu harus menghayati apa yang dikatakan oleh kebijaksanaan, kemanusiaan, pikiran sehatmu, dan hati nuranimu, bahwa tujuan hidup adalah berbakti menurut kehendak Tuhan yang telah mencipatkan kamu di dunia ini; maka hidup akan menjadi kebahagiaan yang tak pernah ada habisnya.
-Tolstoy

0 comments:

Google PR

My Blog List

Followers Tolstoy

Tolstoy in Picture's

  © Kalender Kearifan Tolstoy ProBlogger Template by Blog Templates 2008

Back to TOP